DAKWAH LEWAT BLOG

12 Apr 2011
Hari itu malam telah tiba, akupun mulai berbaring dan memejamkan mata, tapi mengapa disaat aku terlelap datanglah 2 orang yang sama sekali tidak pernah aku kenal. Mereka menghampiriku dan rasanya mereka membawa jiwaku terbang. Aku bingung.... !!!! Apakah ini mimpi atau nyata,? Aku ingin memebuka mataku tetapi tak bisa, kenapa badanku kaku? Dan mengapa rumahku dipenuhi orang-orang yang sambil menangis,? dan kenapa aku yang sedang tidur ini mereka tutup kepalaku sampai kaki ku dengan sehelai kain tipis?. Aku bertanya pada mereka pada mereka tapi tak seorangpun yang memeperdulikan aku?. mereka semua sibuk menata kain putih disampingku, rasanya aku tau kain itu "inikan kain kafan???" aku baru sadar sekarang. Apa aku sudah meninggal?

Mereka menggotongku dan memasukkan aku pada besi berwarna biru tertutup kain hitam, mereka ingin membawaku kemana? padahal aku masih ingin disini bersama ayah, ibu, saudara-saudaraku, dan semua orang yang aku sayangi. Mereka membawaku sambil menyebut lafal "laa ila haillallah" berkali kali. Jangan bawa aku, aku masih ingin melihat kalian semua. Tiba tiba mereka berhenti,  hatiku senang mungkin mereka sekarang mendengar aku. Tetapi kenapa ada lubang gelap disana?. Jangan jangan............???!!. (teriak aku) Kalian jangan lakukan itu, aku tidak ingin di dalam sendirian. Tapi ini adalah kenyataan ini harus kuhadapi. Akhirnya aku sendirian berada di dalam dan mereka semua meninggalkan aku.

Tempat ini gelap, sempit, panas, aku takut...takut... dan rasanya sempit aku tidak bisa bergerak aku ingin keluar! lapaskan aku, aku ingin bernafas dengan bebas. Dalam kesendirianku datanglah 2 orang menakutkan, mereka memebawa pentungan besar , siapa mereka? kenapa mereka selalu memberiku pertanyaan? dan setiap kali jawabanku salah mereka selalu memukulku hingga hancur badanku? Apa yang harus aku lakukan? Rasanya pengap Aku ingin lari tapi tak bisa. Tak ada satu orangpun yang mampu menolongku.

Tiba tiba datanglah satu titik cahatya terang, cahaya apa itu? Ternyata itu cahaya kebaikan di waktu aku masih di dunia dulu. Aku menyesal atas perbuatan ma'siatku, atas kelalaian ku pada kewajiban yang 5 waktu. Aku ingin kembali ke dunia saja, aku ingin sholat, mengaji, dan beramal. Ayo keluarkan aku... disini aku takut, tapi tak ada satupun yang mendengarkan teriakan aku. Tiba tiba datanglah seperti suara hewan kecil yang bergerombol, kenapa hewan hewan ini menggigitku? Inikan ulat dan cacing tanah? jangan..... jangan....

Ya Allah ampuni aku..........

                                   Tidak ada perbuatan yang tidak diadili esok walaupun sekecil debu, jadi yang sudah membaca postingku ini. Banyak banyaklah beramal dan berbuat baik di dunia, karena hanya itulah teman kita kelak.....




    Salam bloger mania......
-jas1-..

3 komentar: