NOSTALGIA KOTA SURABAYA

31 Jul 2013
Traveling memang salah satu kegiatan yang paling saya sukai. Menurut saya berkunjung ke beberapa tempat menarik itu sangatlah menyenangkan. Karena dari situ kita bisa melihat lebih luas akan budaya dan karakteristik tempat-tempat yang kita kunjungi. Bahkan ada beberapa blogger yang bilang bahwa seorang blogger haruslah punya cita-cita berjalan-jalan ke beberapa tempat yang menurutnya menarik, karena dengan jalan-jalan kita akan mendapatkan inspirasi baru untuk menulis. Baik itu kopdar ataupun sekedar berkunjung ke beberapa rekan blogger lainnya. Walaupun itu hanya sebatas jagongan dan ngobrol biasa.


Beberapa bulan yang lalu tepatnya saat saya masih menyandang gelar Administrasi Youth and Community di PT. XL Axiata. Saya sering sekali jalan-jalan karena memang itu pekerjaan dan tanggung jawab yang harus saya jalani. Wira-wiri dari dari tempat satu ketempat yang lainnya. Dari sekolah satu ke sekolah yang lainnya. Bahkan pernah parkir dari satu instansi ke instansi yang lainnnya. Memang pasti saya lakukan. Promo lintas kota pun juga tak jarang saya lewatkan. Maklumlah, saya juga mencari tambahan rizeki lain dari seorang Admin menjadi Master Of Ceremony (MC). Dari pada buget untuk MC dibayarkan ke orang lain, kan lebih baik saya manfaatkan sendiri.

Akhir bulan adalah moment yang pastinya saya tunggu-tunggu. Walaupun memikirkan pekerjaan memang sedikit pusing dan jenuh. Pasalnya laporan akhir bulan harus segera selesai tepat tanggal akhir setiap bulannya, belum juga rekapan kartu perdana yang masih saja menjadi momok tersendiri. Namun, tak apalah. Karena biasanya laporan akhir bulan sudah saya cicil lewat report weekly juga daily yang dikirimkan oleh masing-masing sales dan para representatif.

Ada hal yang begitu menyenangkan saat akhir bulan. Bukan hanya saldo kartu debit yang bertambah, juga karena setiap akhir bulan saya selalu jalan-jalan ke Surabaya. Selain tujuan saya untuk menyusun project awal bulan juga sebagai tombo kangen sama tanah kelahiran Surabaya. Saya dapat mengunjungi Ayah juga sedikit bersenang-senang dengan kota pahlawan tersebut.


Surabaya bagi saya tidak berubah. Surabaya bagi saya tidak juga semakin megah. Namun Surabaya adalah kota indah dan megah seperti saat saya kecil dahulu. Tetap sama, dan tetap akan sama. Karena masa kecil saya dulu bagi saya adalah masa yang paling istimewa yang tak mudah dilupakan.


Kembali ke kesibukan saya di Surabaya. Biasanya saya selalu menginap dua ataupun tiga hari di Surabaya. Ada beberapa tempat yang pasti menjadi langganan saya yang tidak mungkin terlewati.Tempat-tempat itu adalah Royal Plaza Surabaya, Kebun Binatang Zoo Surabaya, Marina Plaza, Musium Mpu Tantular, dan yang terakhir Penanggulangan Lumpur Lapindo Sidoarjo. Tidak lupa saya juga memboking kamar di beberapa hotel di Surabaya untuk tempat istirahat saya. Yang paling sering saya tempati adalah The Square Apartment selain harga nya terjangkau, kualitas pelayanannya pun juga tak usah diragukan.


Sekarang, bagi anda yang sedang melakukan kegiatan traveling di kota-kota besar khususnya. Anda tidak usah khawatir kehabisan waktu untuk berkunjung ke hotel satu ke hotel yang lain. Karena sekarang sudah terdapat aplikasi pemesanan hotel online yang siap di akses kapanpun, dimanapun, dan saat apapun. Adalah VoucherHotel.com yang siap membantu anda untuk melihat dan sekaligus mengakses hotel-hotel dan tempat-tempat menarik yang sesuai dengan kebutuhan anda. Anda dapat croscheck kamar yang kosong sesuai kapasitas anda, melihat pelayanannya, juga memesannya saat itu juga. Dan uniknya VoucherHotel.com juga dapat pesan tanpa kartu kredit. Jadi pasti dijamin memuaskan.

Bahkan VoucherHotel.com juga direkomendasikan bagi anda yang bepergian ke luar negeri. Seperti Kuala Lumpur, Singapura, Bangkok, bahkan Johor. Semuanya disediakan untuk anda. Agar perjalanan anda semakin menyenangkan dengan berbagai pelayanan yang disediakan oleh VoucherHotel.com. Tidak perlu khawatir dan buang waktu utuk menyususn perjalanan anda selanjutnya.

Semoga perjalanan anda menyenangkan. Terimakasih. Salam dari kota Jember.


27 komentar:

  1. kapan jalan2 ke bukittinggi mas? :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah Mas Fanz. Minta do'anya saja ya.

      Terimakasih kunjungannya.

      Hapus
  2. kapan ke surabaya lagi, siapa tau bisa ketemu sambil ngopi gayeng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah lebaran ini saya berencana ke sana Om.

      Sudah kangen soalnya.

      Hapus
  3. Surabaya oh...surabaya.. tempatku transit dulu sebekum ke malang ^_^

    sukses, cak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jadi sampean manusia yang tertranslite to.

      Hemmm malang juga ngangenin lo Mas.

      Suwer dingin sekali.

      Hapus
  4. Memang ya blogger itu mesti sering jalan-jalan supaya dapat banyak inspirasi. Tapi klo kayak saya ini susah mau jalan-jalan, anak banyak, kecil-kecil :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung di bawa aja semuanya Mbk.

      Kan enak seperti rombongan gitu.

      Hapus
  5. Sekarang jadi tahu deh nama aslinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho emangnya saya memakai identitas palsu selama ini.

      Hemmm terimakasih ya.

      Hapus
  6. Mas iti museum mpu tantular Dkt bgt ma rumahku... Lain x kl ke sby hrs woro2 ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah, semoga segala keinginan segera terlaksana.

      Pasti nanti saya akan dolan-dolan kesana.

      Terimakasih ya.

      Hapus
  7. Beberapa kali ke Surabaya, tap ga jalan-jalan.Mau dong sekali-kali diguid-in kalo pas momentnya ke sana bareng. :-)

    Selamat berkompetisi cheer
    Kalo ada info kontes blog saing woro-woro ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saling woro2..... begh, gemes aku karo keyboardku. Huruf -nya sering ngumpet!

      Hapus
    2. kan sudah saya sarankan Mbk Sus.

      Itu keybordnya minta adek lagi. Ganti baru...

      Hapus
  8. hehe, kapan2 nek nang suloboyo maneh sms yo, lumayan isok ngopi lan nyangkruk sego kucing nang ngarep terminal, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nang Jember akeh sam. Njaluk pirang karung.

      Heheheee

      Hapus
  9. Mpu Tantular tuh saudaranya Mpu Gandring ya, Mas?
    Moga Menang ya, Mas. . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara seperguruan Mbk Idah.

      Thankyou ya. Amien

      Hapus
  10. Surabaya asyik juga namun menyimpan kenangan yang pahit......
    ;((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho kok begitu mas. Adakah gundah yang menyelimutimu saat berada di Surabaya?

      Hapus
  11. Kota yang ingin banget bunda kunjungi selagi sehat dan, pastinya, keuangan memungkinkan, Jember, Surabaya, Malang dan Jepara. Yeee....mudah2an keinginan bunda diberi jalan olehNya. Aamiin.

    BalasHapus
  12. Sudah lama sekali saya ga ke Surabaya, Mas...
    Semoga tidak lama lagi keturutan saya.
    Semoga sukses ya Mas.
    Ohya mas, mohon maaf lahir dan batin yaa.

    BalasHapus
  13. insya allah kedepannya lebih baik lagi.amin

    BalasHapus
  14. Inget dulu jaman study tour pas SMP hehe :D jalan jalan ke museum mpu tantular hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahah jadi inget sama yang di meme, anak foto sama tempat sampah di museum XD ahhaha

      Hapus
  15. di Surabaya dulu pernah kerja disana beberapa bulan hehe :D emang menyenangkan kota surabaya, banyak tempat wisatanya

    BalasHapus