ENDING SEMESTER GANJIL

16 Des 2011
Seperti halnya ayam keluar dari sarangnya, kini kehidupan di tempat kerja yang biasanya dingin dan penuh dengan kegirisan berubah seperti sedia kala. Hangat, seru dan tak lagi dingin. Kenapa ? karena ujian semester ganjil telah usai tapi jangan girang dulu sebab para siswa yang tidak sesuai nilai KKM nya harus dengan lapang dada menerima hukuman dari para dewan guru pengajar pelajaran yaitu remidi atau perbaikan nilai. Jadi buat para sisiwa maupun siswi yang sedang berduka karena tidak lulus uji toksisitas harus segera mungkin memperbaiki nilai yang masih di bawah KKM. Untuk yang sedang berbangga karena telah lulus ujian saya ucapkan selamat atas keberhasilan kalian, terus belajar dan semangat menghadapi hidupmu esok dan seterusnya.

Sedikit flasback aja kawan bahwa ujian yang kalian hadapi kali ini bukan ujian yang sembarangan karena dengan ini kalian semua akan memasuki jenjang belajar yang sedikit menantang karena ketidaksamaan nilai KKM akan menjadi sedikit rumit penyelesaian nilainya, gimana tidak setiap tingkat, maupun jurusan nilai ketuntasan minimumnya beda. Jadi buat wali kelas dan segenap pembantu penulisan rapot selamat ruwet dan jlimet aja.

Disela hawa panas yang menyengat tadi siang saya bercakap dengan salah seorang siswi yang terkena remidial, dia berkata kepada saya dan sedikit banyak penjelasan dia bilang saya sedang pusing mikirin remidi yang tidak juga usai, apa yang harus saya lakukan tuturnya kepada saya, dan sayapun menanggapinya dengan santai dan sedikit meledek haha, kamu hanya kurang beruntung dek ! makanya belajar !! dan si gadis yang nampak lugu duduk di bangku koperasi itu menyaut kalimat saya dengan jengkel dan sambil berdiri meminum sofdrink yang baru saja diambil dari freeser samping etalase tempat saya kerja dan bilang kenapa harus ada ujian sih mas, padahal dulu nenekku tidak pernah ujian kok ya bisa lulus sekolah, ini semua itu gak adil mas,! coba saja apabila sampeyan ada di posisiku pasti juga akan mengeluh seperti ini, susah aku. Sayapun kaget dengan kata kata gadis tadi dan serentak saya jawab ya takdir sambil saya tertawa dan lekas anak gadis itu pergi meninggalkan tempat saya kerja tadi.

Ternya banyak juga yang tidak sebegitu sependapat dengan yang namanya  ujian semester, midle sesterter, atau yang lain lain lah,,,

1 komentar:

  1. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus