DAN KAMI BERANI BERMIMPI

29 Des 2013
Anggota IPK | Pacapaku
Kami Berani Bermimpi

Malam ini semakin menambah hati saya terkoyak. Iya tinggal menghitung jari saja 2013 akan berlalu. Kita akan bersama-sama melangkah melewati dan menuju tahun yang baru. Sebuah angka yang akan mengukir sejarah baru bagi kehidupan kita. 2014 harus menjadi harapan, juga mimpi yang lebih tinggi. Baiklah sahabatku semua, marilah kita bermimpi lebih tinggi dari yang biasanya!

Apa itu mimpi? Mimpi ibarat sebuah pohon yang tinggi. Kita harus berusaha dan berdo'a untuk dapat menggapainya. Kita harus memanjatnya dengan sepenuh usaha. Agar kita dapat meraih mimpi itu. Dan menikmatinya. Serta pada akhirnya semua orang yang menyayangi kita akan turut berbangga dan berbahagia.

Bercerita tentang mimpi. Dahulu, tepatnya 3 tahun yang lalu. Mimpi itu mulai saya semai. Saya masih ingat, mimpi itu pernah saya abadikan dalam buku harian saya. Mimpi itu kutulis saat malam hari, disaat kebanyakan manusia memejamkan mata. Dan aku dengan sangat yakin menuliskannya. Mimpi itu adalah tentang kebersamaan. Mimpi itu tentang menggapai bintang yang jauh disana. Menciptakan sinar benderang yang akan membuat terang di kegelapan. Iya, saya ingin menjadi bintang bagi setiap kawan yang menyayangi saya tanpa pamrih.

Apakah mimpi saya salah? Tentu saja tidak. Seorang teman yang lebih tua dari saya pernah bercerita. Tidak ada yang salah dengan mimpi. Apapun mimpi itu semuanya baik asalkan positif dan bermanfaat. Bila sudah berani bermimpi, maka berusahalah mewujudkannya.

Dan yang terjadi sungguh diluar dugaan saya. Ternyata menjadi bintang tidaklah gampang, perjuangan khusus perlu saya lakukan. Dan Syukurlah beberapa kawan bersedia membantu saya untuk mewujudkan bintang tersebut. Mungkin bintang itu akan bersinar lebih berwarna dan lebih terang dari yang sebelumnya. Karena bintang itu kita wujudkan bersama-sama. Kita bergandeng tangan mewujudkannya. Saya yakin itu.

Tuhan memang Maha Segalanya. Dengan kesabaranku selama ini, bintang yang pernah saya impikan dahulu kini ternyata hampir sempurna. Alhamdulillah. Saya bersama kawan-kawan sedang berusaha untuk membawanya ke langit. Kami sedang berusaha untuk menerbangkannya. Agar semua orang tau, itu dia, bintang yang bersinar terang disana. Adalah satu-satunya bintang kami. Bintang dari buah mimpi kami selama ini. Ya Allah terima kasih.

8 komentar:

  1. mimpi wujudin apa?? bintang benerankan yang ada di angkasa itu?? saya sendiri jadi penasaran apa sih bintangnya itu?? hehe.. syukron

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saja bintangnya bersinar ya Mas.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Betul Bunda Lidya. Terima kasih semangatnya.

      Hapus
  3. Goooo...gapai mimpi itu ya bersama sahabat"nya ^^

    BalasHapus
  4. semoga bintangnya bisa terpajang dan bersinar di langit yang tertinggi,
    Keep happy blogging always…salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matur sembah nuwun Pak, atas motivasi dan semangatnya. Salam persahabatan selalu dari Jember.

      Hapus