NICE TO MEET YOU SAHABAT BLOGGER

16 Jul 2013

Sahabat Blogger - Nice To Meet You - Jaswan

Berbicara tentang hal yang bertopik "sahabat" adalah sesuatu yang menyenangkan juga membahagiakan. Apalagi seorang sahabat itu memang baik, dan perhatian. Aku sendiri memang punya banyak sahabat, walaupun kita tak pernah jumpa sekalipun, atau memang kita jarang untuk bertemu. Namun hadir menjadi sosok yang selalu mengjarkan tentang suka dan duka adalah wujud suprise kita terhadap seorang sahabat. Baiklah mari aku kenalkan mereka satu persatu. Mereka adalah Mas Lozz Akbar, Mas Hakim, Tante Akin, Mbk Prit, dan Mimi Radial.

Sahabat bagi aku adalah seseorang yang bersedia menunjukkan dan mengingatkan di mana letak kesalahanku, sahabat yang baik bukan seseorang yang senang membicarakan sesuatu apapun di belakang. Dan sahabat yang baik juga enggan membiarkan kesalahanku itu tetap dilakukan tanpa memberikan minimal satu solusi untuk menyelesaikannya. Karena sahabat adalah wadah lain untuk ber-introspeksi diri. Agar kita lebih baik dan berusaha lebih baik.

Maka berbahagialah, bila anda punya banyak sahabat. Karena dengan banyak sahabat, anda akan menjadi seseorang yang dapat berusaha lebih baik dari sebelumnya. Begitu pula dengan aku, berusaha dan mencoba sekeras mungkin lebih baik dari yang sudah aku lakukan sebelumnya. Terimakasih untukmu sahabatku.

-o- 
Di Jember, aku punya banyak sahabat. Namun kalau sahabat blogger, aku punya tiga orang inspirator yang selalu menjadi media berbagi saat kondisi apapun. Aku mengenal sosok mereka sudah cukup lama, mereka juga merupakan orang-orang yang mempunyai misi sama denganku, yaitu berusaha mencintai lingkungan.

Terimakasih Untukmu Sahabatku (Jaswan, Mas Lozz Akbar, Mas Hakim, dan Mbk Prit)

Mas Lozz Akbar

Adalah salah seorang yang sudah aku kenal cukup lama. Kami berjumpa pertengahan tahun dua ribu delapan yang lalu. Tepatnya saat aku mulai jatuh cinta dengan dunia pencinta alam. Sebuah kehidupan yang mengajariku untuk tetap bersikap dewasa sampai saat ini. Alhamdulillah. Tidak sedikit pula kontribusinya dalam membenahi prilaku dan sikapku. Selalu ada peringatan tegas ketika aku salah. Dan pasti ada solusi dahsyat dalam menghadapinya.

Selain sebagai partner kerja, Mas Lozz Akbar juga mampu menjadi guru yang baik juga untukku. Banyak wejangan dan nasihat yang Mas Lozz berikan dan katakan kepadaku. Juga karena dari dia_lah aku berani untuk masuk kedunia  menulis seperti saat ini. Berani untuk mengungkapkan kepada dunia bahwa hidup dengan membawa sebuah karya itu indah. "Maka perbayaklah berkarya" itu yang selalu ku ingat saat pertama kali aku mulai menulis. Terimakasih Mas Lozz Akbar.

Mas RZ Hakim dan Mbk Prit

Tidak tau kenapa, agaknya setiap apapun yang aku lakukan, Mas Hakim juga Mbk Prit selalu saja tau. Seakan aku harus selalu berhati-hati dalam bersikap. Karena apabila terjadi hal-hal yang menurut mereka berdua aku salah, maka bisa dipastikan kurang dari hitungan jam saja, teguran dan nasihat dari mereka pasti segera datang.

Aku tidak tau, apa yang akan aku berikan kelak kepada mereka berdua. Atas segenap perhatian dan kasih sayang yang begitu besar ini. Mas Hakim juga Mbk Prit bagai seorang keluarga yang sangat dekat denganku. Banyak cerita, banyak nasihat, juga banyak pengalaman yang aku pelajari dari mereka berdua. Hingga sampai detik ini, aku masih bisa terus bersabar dan berusaha untuk membuktikan kepada orang-orang yang memandang remeh, bahwa seorang Jaswan pasti bisa membuktikan yang terbaik.

Terimakasih Mas Hakim juga Mbk Prit, atas semua pelajaran juga pengalaman yang banyak panjenengan berikan. Insyaallah, aku akan berusaha lebih baik dan tegar disetiap kondisi apapun.

-o-

Selain tiga orang diatas, akupun juga masih mempunyai sahabat yang lain. Yang sejauh ini aku masih belum pernah sekalipun mendengarkan suaranya apalagi boro-boro bertemu. Mereka adalah dua orang selalu dengan setia menjadi teman chatingku setiap hari. Banyak sekali hal yang sering kami bahas, dan juga tentang sebuah curhatan kecil. Hehe...

Terimakasih Untukmu Sahabatku (Jaswan, Tante Akin, Mimi Radial)

Tante Akin

Dulunya sih sok kenal dan sok dekat gitu dengan Tante Akin.Dan seiring berjalannya waktu, aku semakin merasakan jiwa-jiwa kasih sayangnya kepadaku. Hampir setiap hari, aku tak pernah kehilangan waktu untuk berbagi cerita dengan Tante Akin. Dan ternyata orangnya selain baik juga senang sekali momong. Tidak jarang aku merasakan semangat yang sangat luar biasa yang pernah aku alami, dan pernah juga aku meraskan kehilangan saat Tante Akin tak kunjung merespon chatku.

Tante, untuk yang kesekian kalinya aku mau bilang You are is the best for me. You are is my mom, and you are is my inspiration. Maafkan aku bila tak kunjung mewujudkan pertemuan kita. Berusahalah untuk selalu berdoa demi persahabatan kita, agar kelak kita di pertemukan den lebih dekat berbagi cerita. Terimakasih Tante Akin, sun sayang dari Jember.

Mimi Radial

Wanita pemurah dan semangat sekali tersenyum. Awal mengenalnya adalah saat Menggelar GA beberapa bulan lalu. Iya, GA Ulang tahunnya yang sangat meriah sekali. Salah satu GA yang berhasil mengguncang para Blogger Jember. Hingga aku tak dapat tidur karena hanya memikirkan cara untuk mengikutinya. Namun hasilnya aku pun gagal mengikutinya karena faktor waktu yang tidak bersahabat.

Mimi, terimakasih sudah bersedia menjadi teman curhat untuk anakmu ini. Aku tau tahun ini adalah tahun yang amat pahit untukmu. Sehingga maaf aku pun juga masih turut sedih mengenang masa hitam itu. Sebuah masa yang dengan cepat membuatmu berubah, dari dulunya bagai wanita yang tanggap kini menjadi wanita yang terasa kurang bersemangat. Mimi, aku rindu canda tawamu.

-o-

Sebenarnya, masih banyak lagi sahabat-sahabat yang juga sangat sayangi. Mungkin bia ditulis satu per satu, postinganku ini dapat menjadi buku. Hehee, namun lima saja cukuplah, sementara aku akan berusaha membahasnya di lain kesempatan. Hidup dengan punya sahabat memang sangat menyenangkan.

Aku juga ingin mengucapkan terimakasih banyak untuk Bunda Niken, Bpk Insan Robbani, Tante Yuli, Mbk Alaika, Tante Una, Kang Sofyan, dan juga Bapak sekaligus Pakdhe kita semua, Pakdhe Cholik. Terimakasih, sudah banyak memberiku inspirasi juga motivasi dalam hal menulis.


"Cerita ini diikutsertakan dalam Giveaway Ikakoentjoro’s Blog dan Lieshadie’s Blog -Indahnya Persahabatan Blogger"

49 komentar:

  1. Wiiii, Tante Akin dikasih sun sayang.
    Om, eike terharu sampeyan menyebut nama eike juga :P
    Semoga menang ya, brow,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tante mau tak sun, sini aku sun.

      Mumpung sun ku sedang tak diskon. =p~

      Hapus
  2. eehh, namaku disebut juga. Jadi terharu nih, mas Jaswan. ;-( trimakasih buat penghargaannya.
    semoga sukses dengan GAnya. Makin keren tulisannya.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Waooo mas Angga konyol.

      Apa kabar mas, yuk ikutan.

      Hapus
  4. Kok aku nggak di sebut sih :-(
    Semoga menang ya GA-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaa iya wes Mas Joko juga sahabatku.

      Terimakasih atas doanya.

      Hapus
  5. Perasaan tadi udah komen disini deh, kok nggak ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi gerbangnya belum dikunci Bunda.

      Mungkin di gondol maling kali ya.

      Bunda, makasih sudah jadi inspiratorku selama ini.

      Hapus
  6. Balasan
    1. I Love You Mimi.

      You are the best friendly. x-)

      Hapus
  7. Tentang nama2 yang ditulis diatas saya tidak akan membahasnya, karena aku yakin semua orang akan setuju dan berpikiran serupa sama mas Jaswan, tetapi satu hal yang bisa menarik perhatianku yaitu... blog ini makin baguusss dan tulisannya makin kereen.

    Semoga sukses dengan persahabatannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah Om, ini juga berkat kerja keras, terus mencoba, banyak belajar, dan juga berusaha.

      Saya kan juga banyak belajar dengan Om Insan.

      Hehee,, Kesuwun om sudah bersedia membimbingku.

      Hapus
  8. Wew,sepakat dengan pendapat Cak Insan, tulisannya makin top markotop

    Sukses GA nya , Cak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. Matur nuwun Kang Sofyan.

      Jadi malu malu kuda ini aku.

      Terimakasih sudah menjadi sahabatku Kang.

      Hapus
  9. Makasih udah mau jadi temanku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Tante.

      Senang sekali mengenalmu.

      Hapus
  10. Halo Jas Wan, terharu membaca postinganmu. Sepakat, persahabatan indah adalah sebuah aset yang tak hanya akan berharga saat kita-kita masih berada di atas dunia fana ini, tapi akan tetap dikenang indah bahkan saat kita sudah tiada. :)

    Persahabatan blogger lebih istimewa lagi.Unik dan membahagiakan. Karena walau tak pernah bertemu, tapi kedekatan yang diciptakannya begitu nyata. Indahnya persahabatan tanpa sekat, indahnya persahabatan dunia maya. Nilai plus akan berlipat ganda saat persahabatan ini juga mewujud di dunia nyata. Semoga kita juga bisa bertemu di dunia nyata suatu hari nanti, ya dik. :)

    Sukses untuk ngontesnya, semoga menang. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien... Terimakasih Mbk.

      Dari berkenalan denganmu, saya semakin bahagia dengan mempunyai satu lagi sahabat yang siap menjadi wadah berintropeksi diri.

      Semoga persahabatan ini akan terus berlanjut hingga nanti.

      Nice to meet you Mbk Alaika.

      Hapus
  11. Semoga menang ya GA-nya. Tunggu saya, saya juga mau ikutan insyaallah hehehe

    BalasHapus
  12. Senengnya punya temen dumay yang juga di dunia nyata.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga suatu saat nanti kita bisa bertemu dan berbincang secara nyata ya mbk.

      Terimakasih sudah bersedia menjadi sahabat saya. :p

      Hapus
  13. uwaaa. ternyata ikut lomba lagi :) Semoga menang ya :) Biar bisa traktir sahabat-sahabatnya, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak apa apa kalau mereka mau ngerokotin jam meja.

      Hehee

      Nice to meet you.

      Hapus
  14. Wooww..sahabat bloggernya banyak yaa.. :)

    Makasih partisipasinya yaa..

    BalasHapus
  15. Persahabatan dumay memang menyenangkan, kok :-)
    Sukses GAnya ya, Imam..

    Oiya, makasih utk info link ttg cara test formalin itu ya.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh sama sama Mbk.

      Kita bukannya harus saling membantu kan.

      Alhamdulillah dari GA ini dapat hadiah tuh dari penyelenggaranya.

      Hapus
  16. Selamat ya , artikel ini sebagai pemenang GA kami :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kepercayaannya Mbk Lies.

      Hahaaa dapat Jam Meja. Biar gak kelewat kalau jam Kerja.

      Hapus
  17. Sahabat akan dengan senang hati mengoreksi tapi juga memberi solusi. Dia ada saat suka atau duka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mas. Bahagia mempunyai banyak sahabat.

      (h)

      Hapus
  18. sama kayak yang di atas-atas deh, semoga menang ya mas ga nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho sudah menang kok mas, walau belum pemenang utama.

      Lumayan dapat jam beker, bisa buat alarm

      Hapus
  19. Sama MasBro itu saya sejak tahun 2009 udah kenal lewat blog. Tapi yang malah sudah tatap muka langsung sama Uncle Lozz .. kapan2 saya pengen juga main2 ke Jember. Tempo hari Pakde sempat ngajak tapi harinya gak pas.
    Tks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo Mas Yayat, kami tunggu kedatangannya.

      Kemarin Pakdhe memang ke Jember (katanya) tapi tidak mampir kok.

      Hapus
  20. Balasan
    1. Terimakasih atas apresiasinya sahabat.

      Hapus
  21. Alhamdulillaah..., indah sekali persahabatn antarblogger ini. Semoga sukses di GA ini ya, Mas. Dan, tentunya sukses mendapatkan banyak sahabat blogger lagi.

    BalasHapus
  22. Persahabatan memang indah , tapi saya masih merasakan kesusahan saat mencari sahabat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus berusaha BW dan abdate posting yang berkualitas aja.

      Pasti akan diganjar juga dengan keihlasan.

      Hapus
  23. Pengalaman sebagai blogger yzng luar biasa. Saya mesti harus banyak belajar dari artikel ini

    BalasHapus
  24. Iki jenenge ...
    Sahabat lintas kota lintas propinsi ... lintas pulau pula ...

    This is the beauty of blogging

    Salam saya Wan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas apresiasinya Om.

      Salam juga dari Jember.

      Hapus
  25. Makasih atas kunjungan baliknya Gan...
    Biasa Gan msh newbie nich..
    Makasih utk saran & kritiknya...
    Proses buiding Gan..
    Salam....
    www.zest-warnet.info

    BalasHapus